Jumat, 04 November 2011

Tips Bagi Pengguna Trackball

Trackball itu merupakan alat vital bagi handphone yang menggunakan trackball, karena menyangkut tombol yang digunakan untuk mengakses arah pada sebuah ponsel. Jika Anda tidak mengerti bagaimana cara membersihkan trackball, maka bisa jadi terjadi kerusakan pada fitur ini. Coba Anda bayangkan jika kita memakai trackball tidak digunakan dengan se'efisien mungkin, akan menyebabkan trackball rusak? Saya pernah servis di tukang servis resmi di salah satu label handphone, Anda tau berapa biaya mengganti trackball itu? ya, harga penggantiannya Rp. 80.000,- .

** Saya memiliki 3 solusi :

1. Di servis lagi.. ( Harga servis resmi tiap label handphone berbeda-beda ) .

2. Ganti model handphone yang tidak menggunakan trackball.

3. Pake cara resiko yaitu, menggunakan minyak kayu putih, oleskan minyak kayu putih tersebut pada cotton bud. Lalu oleskan ke bola scroller. Putar- putar sampai bersih. Anda juga bisa membersihkannya dengan meneteskan sedikit alkohol ke trackball. Setelah kering, maka gerakkan trackball dengan jemari Anda.

** Saya juga memiliki beberapa tips untuk mengurangi kerusakkan pada trackball :

1. Jangan sesekali menggunakan kuku saat menekan trackball karena akan berpengaruh negatif terhadap sensitivitas trackball.

2. Jangan menekan trackball terlalu keras karena akan menyebabkan trackball masuk ke dalam.

3. Penggunaan headset saat berbicara di telepon akan mengurangi frekuensi pemakaian atau kontak dengan trackball. Karena itu, pakailah headset saat menelepon. Pemakaian headset juga dapat mencegah tetesan keringat masuk ke sela-sela trackball.

4. Hindarkan perangkat ponsel Anda dari tempat-tempat kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar